Debat Perdana Gibran Vs Bajo Bakal Diselenggarakan 6 November

Debat Perdana Gibran Vs Bajo Bakal Diselenggarakan 6 November

Konten [Tampil]

 

Debat Perdana Gibran Vs Bajo Bakal Diselenggarakan 6 November
Sumber
Detik.com


Solo- Debat terbuka pendamping calon( paslon) Pilkada Solo antara Gibran Rakabuming Raka- Teguh Prakosa dengan Bagyo Wahyono- FX Supardjo( Bajo) hendak diselenggarakan dini bulan November depan. 2 stasiun tv mulai berbicara dengan KPU terpaut hak siar penayangannya.


Pimpinan KPU Solo, Nurul Sutarti, berkata sudah memastikan bertepatan pada penerapan debat awal pada 6 November 2020 di The Sunan Hotel. Tetapi terpaut teknis penerapan, Nurul mengaku masih mengulasnya.


" Tanggalnya telah didetetapkan, 6 November. Tetapi ini masih wajib rapat buat teknisnya," kata Nurul dikala dihubungi detikcom, Senin( 19/ 10/ 2020).


Sampai dikala ini terdapat beberapa stasiun tv yang telah mengajukan diri buat menyiarkan debat. Tetapi terdapat 2 yang melaporkan kesiapannya menyiarkan debat.


" Sesungguhnya terdapat banyak yang mau menyiarkan, namun yang intens komunikasi 2 stasiun tv," ucap ia.


KPU pada awal mulanya berencana menyiarkan debat lewat media sosial secara langsung sebab keterbatasan dana. Tetapi dengan timbulnya beberapa tawaran stasiun tv, grupnya masih mengkaji lebih lanjut. Karena umumnya tv mempersiapkan dana buat membeli hak siar.


" Mereka mau menayangkan eksklusif. Kita kaji dahulu permasalahan itu( pembelian hak siar). Kita amati dasar hukumnya, boleh apa tidak," ucap ia.


Tidak hanya permasalahan hak siar, KPU Solo pula masih wajib memilah beberapa panelis serta moderator. Modul debat juga masih belum didetetapkan.


Nurul berkata debat nantinya diselenggarakan 2 kali. Debat kedua hendak dilaksanakan dini Desember 2020.


" Debat kedua dini Desember, tetapi belum kita tentukan. Yang tentu saat sebelum hari tenang kampanye," imbuhnya. 

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama