Inilah alasan sebenarnya mengapa telur disebut efektif untuk menurunkan berat badan

Inilah alasan sebenarnya mengapa telur disebut efektif untuk menurunkan berat badan

Konten [Tampil]

 

Inilah alasan sebenarnya mengapa telur disebut efektif untuk menurunkan berat badan
Ilustrasi sarapan telur (gambar : Pixabay)

Berita.hikamfajri.my.id - Salah satu hidangan yang sering menjadi menu diet adalah telur. Telur merupakan makanan sehat karena kaya akan protein dan lemak baik untuk tubuh. Telur juga dapat ditemukan setiap hari. Bagaimana telur bisa menjadi senjata ampuh untuk menurunkan berat badan? Berikut penjelasannya.

Dikutip dari Healthline, pembatasan kalori penting dalam pola makan. Tidak mengherankan jika telur adalah bagian dari diet penurunan berat badan yang ampuh, karena hanya mengandung 78 kalori untuk telur yang dimasak dan tambahan 50 kalori untuk telur goreng.


Telur tidak hanya rendah kalori, tapi juga terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Penelitian yang dipublikasikan oleh Pubmed Central menunjukkan bahwa makanan berprotein tinggi dapat menurunkan nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang dibandingkan makanan lain yang tidak tinggi protein.


Selain itu, mengonsumsi makanan kaya protein juga bisa mengurangi obsesi Anda terhadap makanan hingga 60 persen. Alhasil, telur bisa mengurangi keinginan ngemil, terutama saat larut malam, yang bisa menambah berat badan.



Salah satu penyebabnya adalah telur meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Telur mengandung asam amino esensial yang penting dalam proses metabolisme. Makanan berprotein tinggi seperti telur telah terbukti meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori sehari dalam proses yang disebut efek makanan termal.


Sebuah penelitian dilakukan untuk membandingkan efek makan telur di pagi hari dengan makan sarapan lain dengan kandungan kalori yang sama. Skor. orang yang makan telur bisa menekan nafsu makannya lebih lama. Studi lain juga menemukan bahwa sarapan telur membuat Anda kehilangan berat badan hingga 65 persen lebih banyak selama 8 minggu.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama
close