PDIP Sebut di Masa Pandemi Covid- 19 Jadi Peluang Indonesia Mengarah Berdikari

PDIP Sebut di Masa Pandemi Covid- 19 Jadi Peluang Indonesia Mengarah Berdikari

Konten [Tampil]

 

PDIP Sebut di Masa Pandemi Covid- 19 Jadi Peluang Indonesia Mengarah Berdikari
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto Dikala Rapat Kerja Cabang Spesial( Rakercabsus) DPC PDIP Surabaya Secara Virtual.( Gambar: Dokumentasi PDIP). 

Jakarta- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memandang, di masa pandemi Covid- 19 ini, teknologi jadi yang utama. Sebab itu, ini dapat dimanfaatkan buat mewujudkan Indonesia Indonesia yang berdikari di bidang teknologi.


Perihal ini di informasikan Hasto dikala jadi narasumber di Forum Indonesia Berdikari( FIB) lewat telekonferensi, Minggu( 18/ 10/ 2020).


Bagi ia, ini berarti, supaya Indonesia dapat bersaing dengan negeri lain. Terlebih Indonesia masih terbelakang dalam politik industri serta inovasi teknologi akibat strategi pembangunan perekonomian di masa Orde Baru.


" Kita berarti buat menggelorakan segala semangat juang kita bagaikan bangsa yang begitu besar, bangsa yang begitu kaya, namun di dalam capaian- capaian internasional kita, trennya hadapi penyusutan. Ini wajib terdapat proses recovery," kata Hasto dalam keterangannya.


Ia menegaskan, dalam proses berdikari ini, wajib mengacu pada Pancasila yang salah satunya bercita- cita pada keadilan sosial." Di dalam Pancasila ini terdapat prinsip kesejahteraan, Bung Karno berkata Indonesia merdeka sepatutnya tidak terdapat seseorang juga hadapi kemiskinan," tutur Hasto.


" Sebab seperti itu setelah itu, Pancasila, dalam konteks berbangsa serta bernegara, diterjemahkan dalam tujuan bernegara," lanjut ia.


Di PDIP sendiri, kata dia, grupnya telah grupnya telah merekomendasikan kepada pemerintah supaya menjadikan ilmu pengetahuan bagaikan jalur politik. Wajib terdapat kemampuan ilmu- ilmu dasar, supremasi studi serta inovasi dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.


Hasto menegaskan, semenjak 5 tahun kemudian, PDIP mengkampanyekan parpol wajib bersekutu dengan ilmu pengetahuan.


" Kami berharap kalau gerakan buat membangun Indonesia berdikari ini terus menjadi kokoh serta spesialnya kami harapkan dari golongan akademi besar, politisi, seluruhnya dapat bersinergi. Pandemi ini momentum untuk kita buat merombak segala perihal perihal yang jadi kekeliruan di masa kemudian terpaut strategi perekonomian nasional kita," tegas Hasto.



Indonesia Dapat Maju


Pada peluang yang sama, Pimpinan Universal Jalinan Pakar Bioenergi Indonesia( IKABI) Ir Tatang Hernas Soerawidjaja menuturkan, Indonesia dapat jadi negeri yang sangat kaya apabila mengedepankan kekayaan alam berbasis bioekonomi.


" Implementasi bioekonomi sangat berpeluang mengaitkan segala warga negeri, menunjang ketahanan tenaga, menjauhi eksploitasi kelewatan SDA, serta melindungi kelestarian area," kata Tatang.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama