PraKerja Gelombang 11 Apakah Segera Dibuka? Simak informasi Lengkapnya

Kartu Pra kerja gelombang 11 segera dibuka, simak penjelasannya

Konten [Tampil]

PraKerja Gelombang 11 Apakah Segera Dibuka? Simak informasi Lengkapnya


Berita.hikamfajri.my.idPrakerja Gelombang 11 kabarnya akan langsung diakses lagi oleh Pemerintah Republik Indonesia.


Seperti diketahui, hadirnya kartu prakerja di sedang pandemi Covid-19, dapat mengimbuhkan angin segar bagi masyarakat Indonesia yang terdampak.


Sementara itu, Kartu PraKerja sendiri sebetulnya merupakan implementasi janji Jokowi sepanjang era kampanye pada Pilpres 2019.


Sejauh ini, Pemerintah Indonesia telah menyelesaikan 10 gelombang PraKerja bersama dengan insentif Rp2,4 Juta yang diberikan tiap-tiap bulan.


Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin mengutarakan pendaftaran PraKerja gelombang 11 akan langsung diakses lagi oleh pemerintah di akhir Bulan Oktober.


“Dalam waktu dekat barangkali akan diumumkan. Tapi intinya kita terbuka dan siap melayani kita untuk membuka gelombang ke-11, kita wajib langsung mengerjakan, tapi barangkali sebelum saat akhir bulan Oktober ini kita wajib menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang ke-11, "kata Rudy melalui video conference, Rabu, 14 Oktober 2020 lalu.


Sementara itu, anggaran Kartu Prakerja pada mulanya tersedia di nominal Rp10 Triliun. Namun, anggaran selanjutnya pada akhirnya meningkat menjadi Rp20 Triliun.


Peningkatan selanjutnya ternyata termasuk diikuti oleh menambahkan penerima Kartu Prakerja. Semula, cuma diterima oleh 2 juta orang dan naik menjadi 5,6 juta orang.



"Pendaftaran kartu prakerja akan dialokasikan untuk 164 ribu orang tiap-tiap minggu," ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.


Nah sebagai cara persiapan dini, untuk anda yang idamkan mendaftar, jangan lupa untuk buat persiapan e-mail, KK, KTP, dan HP.


Kamu termasuk wajib miliki e-walet, di antaranya LinkAja, Gopay, OVO, dan Bank BNI


Agar dapat lolos, jangan lupa untuk isi knowledge diri dan mengikuti tahapan yang benar.


Untuk mendaftar, kunjungi alamat website resmi Kartu Prakerja cuma di www.prakerja.go.id.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama