Saat sebelum Berkendara Sebaiknya Cek Tekanan Ban Mobil Anda

Ceklah selalu tekanan ban mobil anda sebelum berkendara

Konten [Tampil]

Saat sebelum Berkendara Sebaiknya Cek Tekanan Ban Mobil Anda
Ilustrasi


 Jakarta- Ban ialah komponen berarti pada suatu kendaraan bermotor sebab langsung bersentuhan dengan permukaan jalur. Hingga itu, saat sebelum Kamu berkendara, jangan kurang ingat cek tekanan angin pada ban mobil.


Tekanan angin pada ban mobil ialah salah satu perihal yang butuh dicermati oleh pengguna mobil. Tekanan ban mobil yang pas serta cocok kapasitas ban hendak membuat ekspedisi jadi mudah serta lebih nyaman. Kebalikannya, bila tekanan angin tidak cocok, hingga hendak memunculkan bermacam permasalahan kala mobil dikendarai.



Mengutip halaman Suzuki, tekanan angin ban mobil wajib cocok dengan standar dini dari pabrik. Dalam perihal ini, besaran tekanan angin pada ban mobil yang dijual di Indonesia dipatok di kisaran 28 psi sampai 33 psi.


Kebutuhan tekanan angin pada mobil sangat bermacam- macam, bergantung pada jenisnya. Kebutuhan tekanan angin pada ban mobil ini disesuaikan dengan aspek lain pada kendaraan. Salah satu aspek perbandingan tekanan mobil merupakan berat kendaraan.


Tiap mobil memiliki berat yang berbeda cocok dengan model serta jenisnya. Perbandingan berat mobil ini dapat dipengaruhi oleh bahan dasar kerangka mobil. Di samping itu, berat ini dipengaruhi oleh sebagian banyak jumlah penumpang yang bisa diangkut. Tetapi umumnya, jumlah tekanan angin ban mobil yang direkomendasikan pada tiap tipe mobil, tidak memiliki perbandingan yang sangat jauh.


Tekanan angin pada ban mobil tidak boleh kurang ataupun lebih. Bila tekanan kurang, hingga berpotensi membuat ban tergelincir serta tidak balance. Sedangkan bila tekanan angin kelewatan, dapat membuat ban selip serta susah dikendalikan.



Oleh karena itu, selalu cek  tekanan angin ban yang sempurna pada mobil Kamu saat sebelum digunakan berkendara. Triknya, dapat dengan memakai perlengkapan ukur tekanan angin portable yang banyak dijual di pasaran. Untuk yang mobilnya telah mempunyai fitur Tire Pressure Monitoring System( TPMS), hingga triknya lebih gampang, tinggal cek di panel instrumen.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama
close