Samsung Galaxy Note 20 Ultra vs Galaxy S20 Ultra: Mana Smartphone Terbaik?

Perbandingan Samsung Galaxy Note 20 Ultra vs Galaxy S20 Ultra

Konten [Tampil]

 

Samsung Galaxy Note 20 Ultra vs Galaxy S20 Ultra: Mana Smartphone Terbaik?
Perbandingan antara Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra

Anda menginginkan smartphone premium dari Samsung, tetapi ragu-ragu antara Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra.

Berikut ini perbandingan kedua perangkat untuk membantu Anda mengetahui langkah demi langkah mana yang harus Anda beli

Yang terbaik dari Samsung. Pada tahun 2020, raksasa Korea Selatan telah mencoba sufiks baru untuk memenuhi syarat model paling premium dari keluarga smartphone kelas atas. Kami berakhir dengan Galaxy S20 Ultra diikuti beberapa bulan kemudian oleh Galaxy Note 20 Ultra .

Kedua smartphone ini memiliki harga tertentu, tetapi mana yang harus Anda pilih di antara keduanya? Kami membantu Anda memilih dalam perbandingan antara dua perangkat ini.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY NOTE 20 ULTRA DAN GALAXY S20 ULTRA


Model

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra

Versi OS

Android 10 QAndroid 10 Q

Antarmuka pabrikan

Samsung One UISamsung One UI

Ukuran layar

6,9 inci6,9 inci
Definisi3200 x 1440 piksel3200 x 1440 piksel
Kerapatan piksel508 dpi511 dpi
TeknologiSuper AMOLEDSuper AMOLED
SoCExynos 990Exynos 990
Chip Grafik (GPU)Mali-G77 MP11Mali-G77 MP11
Memori akses acak (RAM)12 GB12 GB, 16 GB
Memori internal (flash)256 GB, 512 GB128 GB, 512 GB
Kamera (belakang)Sensor 1: 108 Mpx
Capteur 2 : 12 Mpx
Capteur 3 : 12 Mpx
Sensor 1: 108 Mpx
Sensor 2: 12 Mpx
Sensor 3: 48 Mpx
Kamera (depan)10 MP40 MP
Rekaman video8K @ 30 fps8K @ 30 fps
NirkabelWi-Fi 6 (ax)Wi-Fi 6 (ax)
Bluetooth5.05.0
Band yang didukung2100 MHz (B1), 800 MHz (B20), 1800 MHz (B3), 2600 MHz (B7), 700 MHz (B28)2100 MHz (B1), 800 MHz (B20), 1800 MHz (B3), 2600 MHz (B7), 700 MHz (B28)
NFCIyaIya
Sensor sidik jariDi bawah layarDi bawah layar
Ports (masukan / keluaran)USB Tipe-CUSB Tipe-C
Baterai4500 mAh5000 mAh
Dimensi77,2 x 164,8 x 8,1 mm76 x 166,9 x 8,8 mm
Bobot208 gram220 gram
WarnaHitam, OranyeAbu-abu hitam
HargaRp 14.449.000 -Rp 12.990.000 -

Mari kita mulai dengan berbicara tentang desain. Kedua ponsel terlihat sangat mirip, tetapi pada saat yang sama cukup mudah dibedakan satu sama lain.

Poin umum utama pada akhirnya terletak pada kenyataan bahwa layar punch yang tersembunyi terletak di bagian atas layar. Di luar itu, akan diketahui bahwa Galaxy Note 20 Ultra memiliki layar yang sedikit lebih melengkung di bagian tepinya. Formatnya juga lebih persegi, dengan sudut bersudut yang tidak terdapat pada Galaxy S20 Ultra, yang terakhir menawarkan estetika yang lebih membulat.

Sekilas tentang kedua perangkat tersebut juga dapat dengan cepat membedakannya satu sama lain. Mata memang lekas tertarik dengan modul foto belakang besar yang masing-masing bertahta di sudut kiri atas Galaxy Note 20 Ultra sebagai Galaxy S20 Ultra. Sangat mengesankan di kedua sisi, modul tersebut tidak diatur dengan cara yang sama.

Pada Note 20 Ultra, ketiga lensa berbaris secara vertikal di sebelah lampu kilat LED dan fokus otomatis laser. Pada S20 Ultra, kami memiliki tiga sensor yang disusun dalam bentuk L yang mengungguli lensa telefoto yang disorot dengan baik dengan menyebutkan "  Space Zoom 100X  ". Lampu kilat LED juga merupakan bagian dari permainan.

Oleh karena itu, pada model S, modul ini bahkan lebih mengesankan, namun jangan berharap implementasi yang kurang menonjol pada Note. Dalam kedua kasus tersebut, Samsung tidak melakukan setengah-setengah dan menawarkan smartphone yang sayangnya goyah ketika diletakkan telentang. Selain itu, sementara kita berbicara tentang bagian belakang, ketahuilah bahwa warna perunggu Note 20 Ultra sangat menonjol: warna yang sangat sukses dan perawatan kaca matt (hanya pada versi ini) menawarkan kombinasi yang sangat bagus.

Perbedaan lain dalam ukuran - atau lebih tepatnya dalam berat - kedua smartphone memiliki perbedaan 12 gram. Dengan baterainya yang lebih berat, Galaxy S20 Ultra menimbang semua bobotnya di tangan ketika Galaxy Note 20 Ultra, jauh dari ringan, menampilkan "  hanya  " 208 gram pada skala. Kesenjangannya jelas terasa.

Secara berlawanan, Galaxy Note 20 Ultra juga lebih kecil dan lebih tipis dari Galaxy S20 Ultra, tetapi lebih lebar. Kedua perangkat memiliki pemindai sidik jari masing-masing yang ditempatkan cukup tinggi di layar agar mudah diakses dengan ibu jari. Terakhir, tombol buka kunci dan volume setiap kali diposisikan di sebelah kanan.

Tidak ada jack di kedua perangkat dan, terakhir, Galaxy Note 20 Ultra juga dibedakan dari bagian bawahnya yang menampung casing stylus S Pen. Akhirnya, tidak ada perbedaan besar antara kedua perangkat dalam hal desain, Anda harus memilih format yang paling sesuai untuk Anda.

DUA MODE 120 HZ

Dua layar AMOLED 6,9 inci yang sangat baik bersaing di sini, masing-masing memancarkan pengetahuan Samsung di bidang ini . Ada juga mode 120 Hz yang bekerja untuk meningkatkan fluiditas yang digunakan. Berhati-hatilah, karena fitur ini dikelola dengan lebih cerdas di Galaxy Note 20 Ultra.

Pada Galaxy S20 Ultra, mode 120 Hz selalu menampilkan 120 frame per detik, sedangkan opsi ini menyesuaikan dengan konten pada Galaxy Note 20 Ultra dan dapat turun hingga 10 Hz hanya jika Anda melihat gambar diam. 120Hz yang sebenarnya hanya akan efektif saat menjelajahi sistem dan bermain game. Opsi yang sangat relevan yang memungkinkan untuk menghemat sedikit baterai.

Karena itu kami akan memberikan keuntungan pada Note di sini, yang juga menawarkan kecerahan maksimum yang lebih tinggi sementara Galaxy S20 Ultra sudah luar biasa di area ini. Pada kedua smartphone, Anda akan menikmati kontras sempurna dan palet warna yang sangat besar, tetapi Anda harus memikirkan kalibrasi panel di pengaturan tampilan untuk nada yang sedikit lebih sesuai dengan kenyataan.

GAYANYA, KITA PUNYA ATAU TIDAK

Ini adalah antarmuka One UI yang mendukung kedua smartphone. Kami sering memiliki kesempatan untuk memuji manfaat dari pengalaman perangkat lunak yang dirancang dengan indah ini, intuitif dan menawarkan serangkaian penyesuaian yang baik seperti mode gelap atau pilihan antara dua sistem navigasi.

Perbedaan besar antara kedua smartphone ini adalah stylus S Pen dari Galaxy Note 20 Ultra. Yang ini ingin meningkatkan produktivitas Anda dengan ponsel cerdas Anda. Aksesori pada generasi ini berhak atas beberapa penyempurnaan dengan menambahkan gestur baru untuk digunakan berinteraksi dengan layar tanpa menyentuhnya. Anda juga dapat menulis miring sebelum meluruskan catatan Anda atau menulis saat merekam audio - yang dapat Anda dengarkan lagi sambil melihat bagian mana dari catatan Anda yang sesuai dengan bagian mana dari rekaman atau itu.

S Pen Note 20 Ultra juga mendapat manfaat dari latensi yang dikurangi menjadi hanya 9 ms untuk penggunaan yang lebih menyenangkan. Masih harus dilihat apakah suplemen kecil ini akan membuat Anda jatuh cinta pada smartphone ini atau jika Anda tidak tertarik padanya.

Perhatikan bahwa Galaxy S20 Ultra mendapat manfaat dari pembaca sidik jari yang sedikit lebih efisien, meskipun tidak sempurna. Pada Note 20 Ultra, sensor ini terbukti sangat rewel.

MODUL FOTO YANG CUKUP MIRIP

Di sini kami memiliki dua modul foto dengan karakteristik yang sangat mirip, Galaxy Note 20 Ultra tidak membuat perubahan besar dibandingkan dengan Galaxy S20 Ultra. Berikut konfigurasi yang menjadi sorotan:

Samsung Galaxy Note 20 Ultra:

  • Sensor utama 108 megapiksel (f / 1.8);
  • Sudut ultra lebar 12 megapiksel (f / 2.2);
  • Lensa telefoto 12 megapiksel x5 (f / 3.0).

Autofokus laser telah ditambahkan untuk memfasilitasi pemfokusan, tanpa banyak keberhasilan, terkadang ponsel masih sedikit kesulitan.

Samsung Galaxy S20 Ultra: 

  • Sensor utama 108 megapiksel (f / 1.8);
  • Sudut ultra lebar 12 megapiksel (f / 2.2);
  • Lensa telefoto 48-megapiksel x4 (f / 3.5);
  • Sensor TOF untuk kedalaman.

Secara konkret, pada foto klasik yang diambil pada siang hari, Anda akan mendapatkan gambar yang indah, detail dan terekspos dengan baik. Foto-foto perangkat Samsung dibedakan berdasarkan perlakuan warna yang diterapkan padanya: kontras diperkuat oleh saturasi nada yang kuat. Seringkali sangat cantik, tetapi beberapa orang mungkin menganggapnya terlalu jauh dari kenyataan.

sempurna, menawarkan kualitas audio yang sangat baik pada panggilan Anda.

YANG MANA YANG HARUS DIPILIH ANTARA SAMSUNG GALAXY NOTE 20 ULTRA DAN GALAXY S20 ULTRA?

Cukup mengatakan bahwa Galaxy Note 20 Ultra adalah Galaxy S20 Ultra dengan stylus ekstra sangat reduktif. Namun harus diakui, S Pen merepresentasikan perbedaan terbesar antara kedua model premium tersebut.

Apakah Anda memilih satu atau yang lain, Anda akan memiliki smartphone besar, dengan layar besar 120Hz yang luar biasa, antarmuka One UI yang imut untuk Anda, Exynos 990 yang kuat, tetapi membuat frustrasi jika dibandingkan dengan Snapdragon dan akhirnya sedikit otonomi untuk menjalani hari dengan tenang.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan perangkat Samsung kelas atas, keduanya akan menjadi pilihan terbaik - selain dari Galaxy Z Fold 2 yang sangat menjanjikan - jadi Anda harus mempertimbangkan apakah S Pen dan fitur-fiturnya yang sangat sesuai. produktivitas akan memenuhi kebutuhan Anda atau tidak. 

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama