WhatsApp akan menginstal face unlock untuk pengguna Android

WhatsApp akan menginstal face unlock untuk pengguna Android

Konten [Tampil]

 

WhatsApp akan menginstal face unlock untuk pengguna Android
Ilustrasi WhatsApp

Berita.hikamfajri.my.id - Menurut laporan, WhatsApp menghadirkan fungsi buka kunci wajah untuk pengguna Android. Fitur ini hanya terlihat di program Google Play Beta versi 2.2020.30.3 yang baru-baru ini diperbarui.

Fungsi buka kunci wajah merupakan peningkatan dari fungsi kunci sidik jari, yang memungkinkan pengguna WhatsApp menggunakan sidik jari untuk melindungi akun mereka.


WhatsApp akan meluncurkan WABetaInfo dan mengubah fungsi kunci sidik jari di Android menjadi kunci biometrik. Karena perubahan ini akan mendukung lebih banyak cara untuk memverifikasi identitas pengguna untuk membuka WhatsApp.


Jika sensor ponsel memiliki fungsi pengenalan wajah, maka fungsi buka kunci wajah akan berfungsi.



Jika fungsi pengenalan sidik jari atau wajah gagal, pengenal unik lainnya akan dikembangkan.


Fungsi membuka kunci wajah XDA Developers didasarkan pada Android BiometricPrompt API, yang memungkinkan aplikasi menggunakan pemindai wajah dan sensor sidik jari untuk otentikasi biometrik.


Menurut laporan, WhatsApp yang meluncurkan Android Authority, juga menyediakan fitur yang memudahkan pengguna untuk mengikuti panggilan grup yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, pengguna dapat memanggil panggilan grup yang sedang berlangsung dan harus diundang terlebih dahulu dari awal.


Fitur ini jelas ditujukan untuk menyederhanakan panggilan grup. Secara fungsional, itu juga akan menghadirkan WhatsApp seperti Zoom dan Skype, memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung sesuka hati.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama
close