Kritik Tajam Pendiri Telegram : iPhone Akan Ditinggalkan Orang

Pavel Durov mengkritik pedas tentang iPhone 12 Pro yang dia ramal akan ditinggalkan orang

Konten [Tampil]

Kritik Tajam Pendiri Telegram : iPhone Akan Ditinggalkan Orang
Foto : Instagram @Durov


Berita.hikamfajri.my.id - Pavel Durov, pendiri dan CEO Telegram, mengklaim telah membeli iPhone 12. Namun, ia sama sekali tidak suka memakai iPhone 12, dan melontarkan kritik tajam, bahkan memprediksi bahwa iPhone akan ditinggalkan. Apa yang membuatnya kecewa?



Durov, terutama di Rusia, juga menciptakan jejaring sosial populer VKontakte. Dia tidak memahami desain iPhone 12. Apalagi, bentuknya mirip dengan iPhone sebelumnya.


Dia berkata: "Saya baru saja mencoba iPhone 12 Pro. Ini adalah perangkat yang kikuk. Terlihat dan terasa seperti versi besar dari iPhone 5 yang diluncurkan pada tahun 2012, tetapi dari susunan kameranya yang buruk mempunyai tinggi yang bervariasi."


Baca juga :


“Notch dan bezel besar masih ada, membuat rasio screen-to-body iPhone 12 rendah dan secara umum membuat perangkat ini terkesan ketinggalan zaman,” lanjut pria yang sudah lama meninggalkan Rusia ini.


Lebih lanjut ia juga menyinggung minimnya inovasi di Apple sejak meninggalnya mendiang Steve Jobs. Maka Durov tidak heran jika penjualan iPhone belakangan ini anjlok.


“9 tahun setelah Steve Jobs meninggal, perusahaan ini masih hidup dengan reputasi dan teknologi yang dibangunnya, tanpa ada inovasi berarti. Tak heran jika penjualan iPhone turun 21% awal tahun ini. Jika tren ini terus berlanjut, dalam 7 hingga 10 tahun mendatang, pangsa pasar iPhone global akan menjadi tidak berarti, "Durov menyimpulkan.



Durov dikenal sebagai sosok yang blak-blakan. Ia cukup sering mengkritik WhatsApp, pesaing Telegram, sebagai aplikasi perpesanan yang tidak aman dan sebaiknya tidak digunakan.


Tapi, tentunya banyak yang tidak setuju dengan pendiri Telegram tersebut. Sebagian besar ulasan iPhone 12 cenderung memuji ponsel dalam hal desain dan fitur keseluruhan. Menurut laporan, penjualan perdana di pasar juga sangat menggembirakan.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

أحدث أقدم