Walikota Jakarta Pusat dicopot, diduga Karena Keramaian di Petamburan

Walikota Jakarta Pusat dicopot, diduga Karena Keramaian di Petamburan

Konten [Tampil]

 

Walikota Jakarta Pusat dicopot, diduga Karena Keramaian di Petamburan

Berita.hikamfajri.my.id - Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, diberhentikan sementara dari jabatannya. Pencopotan itu terjadi setelah massa Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengabaian tersebut berdasarkan nomor urut 855 / -082.74 dari Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Surat 25 November 2020 Ditandatangani Plt Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati.


Baca juga :


Surat tersebut memuat pencalonan Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi, sebagai Plt (Plh) Walikota Jakarta Pusat.


"Melaksanakan tugas sebagai Kontraktor Harian (Plh) Walikota Pemprov DKI Jakarta, selain menjabat sebagai Wakil Walikota Pemprov DKI Jakarta mulai 25 November 2020. Hingga pejabat terakhir menjalankan tugasnya" - tulis dalam surat, Sabtu (28/11/2020).


Ketua Panitia DPRD DKI Jakarta Mujiyono membenarkan pemecatan itu. Namun, dia tetap memastikan apakah pemindahan itu terkait dengan keramaian di Petamburan.


Ada Plh, Irwandi. (Soal crowd relation di Petamburan) kita masih ditanya, ”kata Mujiyono.


Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyatakan sedang melakukan crowd assessment di Petamburan, Jakarta Pusat. Penilaian tersebut meliputi penilaian pejabat di Pemprov.



“Semuanya dinilai. Kami mengevaluasi segala sesuatu yang terkait dengan COVID terkait aktivitas dalam beberapa minggu terakhir. Nanti kita lihat saja hasil evaluasinya, ”kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta. Apakah pejabat itu dicopot gara-gara gerombolan Habib Rizieq, Selasa (24/11/2020).


Menurut Riza Patria, memang ada evaluasi internal. Namun, sejauh mana evaluasinya, Riza tidak menjelaskan.


"Ya pokoknya kita melalukan evaluasi banyak hal. Pertama, terkait evaluasi adanya peningkatan kasus di Jakarta, kita lakukan evaluasi. Kedua, kita lakukan evaluasi di antara internal kami, kekurangan kita, kelemahan kita, kita akan evaluasi, kita akan perbaiki," ucapnya.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Lebih baru Lebih lama
close